PEMDES JAGARAGA MELAKSANAKAN OPNAME PEMBANGUNAN JALAN USAHA TANI

  • Oct 16, 2024
  • Admin Desa Jagaraga

Jagaraga- Pemerintah Desa Jagaraga melaksanakan Pembangunan di beberapa wilayah yang ada di Desa Jagaraga, salah satunya adalah Pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) yang berlokasi di Dusun Lamper menuju Dusun Tambang Eleh sepanjang 1,5 KM, namun Pengerjaan Jalan Usaha Tani ini dimulai secara bertahap mulai dari Dusun Lamper dengan Pengerjaan yang sudah hampir selesai.

Opname sendiri merupakan kegiatan pengukuran dan atau pemeriksaan terhadap hasil dari suatu pekerjaan. Tujuannya untuk mengetahui capaian kemajuan dari suatu pekerjaan. Kegiatan ini adalah bagian dari monitoring dan evaluasi sebuah proyek agar dalam pengerjaannya sesuai dengan perencanaan baik perencanaan anggaran, tahapan, maupun waktu pengerjaannya.

Opname kali ini dilaksanakan Oleh Pemerintah Desa Jagaraga pada hari Rabu, 16 Oktober 2024 bersama dengan Bapak Sekretaris Desa, Kasi Kesra dan Tim Pelaksana Kegiatan. Opname sendiri  bertujuan untuk mengecek apakah Volume beserta Panjang Jalan Usaha Tani sudah sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya yang sudah di sosialisasikan sebelumnya.

Hasil opname Pagi hari ini bisa disimpulkan sesuai dengan RAB yang ada, yaitu 

Volume : 88 M3

Panjang : 296 Meter

Lebar : 2,5 Meter

Pemerintah Desa Jagaraga mengucapkan terimakasih kepada berbagai pihak yang terlibat dalam Pembangunan Jalan Usaha Tani ini, semoga tidak hanya kalangan Petani saja yang bisa merasakan manfaatnya namun Masyarakat pada umumnya juga bisa menikmati dan merasakan hasil Pembangunan ini.