PEMDES JAGARAGA BERIKAN PENYULUHAN TENTANG BAHAYA PENYAKIT MENULAR BAGI MASYARAKAT

  • Jul 24, 2024
  • Admin Desa Jagaraga

Jagaraga 24 Juli 2024, Pemerintah Desa Jagaraga melaksanakan Kegiatan Penyuluhan Germas Tentang Penyakit Menular. Kegiatan penyuluhan ini merupakan salah satu bentuk fasilitasi Pemerintah Desa Jagaraga sebagai wadah dalam menambah pengetahuan sekaligus menambah wawasan masyarakat terkait penyakit menular. Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Desa Jagaraga yang dihadiri sekitar 40 orang Peserta antara lain Kepala Desa Jagaraga, narasumber (dari pihak Dinas Kesehatan Lombok Barat, Puskesmas Kuripan),Kader Posyandu, dan Perangkat Kewilayahan Se-Desa Jagaraga.


Dalam Sambutannya Bapak Kepala Desa Jagaraga Muhamad Hasyim, ST. mengajak kepada seluruh peserta Penyuluhan khususnya kepada Perangkat Kewilayahan Se-Desa Jagaraga dan Para Kader Posyandu agar mengikuti Penyuluhan ini dengan baik sehingga nantinya para peserta ini tau apayang dimaksud dengan penyakit menular, apa penyebabnya, hingga bagaimana cara mencegahnya, Mengingat bahwa kesehatan merupakan hal paling utama yang dinilai dapat menunjang kesejahteraan masyarakat.


Dengan adanya kegiatan penyuluhan ini, dari pihak Pemerintah Desa Jagaraga berharap supaya masyarakat Desa Jagaraga bisa lebih memahami tentang penularan dan pencegahan penyakit menular. Sehingga hal ini bisa membuat hidup masyarakat menjadi lebih sehat, aman, dan tentram.